Tuesday 21 August 2012

1 Syawal 1433 H

Lebaran Tahun ini (19 Agustus 2012), dirumah sepi cuma gw, kk cia sm abang gw si iman. karena cuma bertiga dan tiga-tiganya tukang tidur, jadilah kita bertiga telat bangun dan ga ada yg pergi shalat Ied yg cuma 1 tahun sekali:( keseeeel bgt pas bangun udh jam8.30 WIB.mungkin karena semalam tidur kemaleman, abis dari mol anter iman belanja, anter dd ke apartemennya dan ngepel dapur (krn opor ayam yg dikasih mama topan tumpah,,,nangis bombay!!! nangisnya bukan karena air opornya jd dikit bangeet, ayamnya sih ga ada yg jatoh, alhamdulillah. tp karena harus kerja bakti geser kulkas dan ngepel sampe belakang2 kulkas, menderitaaa banget!). btw, sebelum gw crta lbh panjang ttg lebaran kali ini, gw mau ngucapin..
Taqabalallahu Minna wa Minkum, Shiyamana wa Siyamakum, Minal Aidzin wal Fa Idzin
HAPPY IED MUBARAK:) Mohon Maaf lahir batin..


 
jam9 kk kiki telpon, ngingetin jam10 harus udah berangkat ke bandara Soetta utk jemput mama-papa. si dd juga udh bawel bbm trs, krn dia dari jam7.30 udh landing dan tunggu di bandara (abis terbang). sebelum ke bandara, kita bertiga sempetin dlu keliling. dari rumah mama entah dan rumah ibu baharudin (di depan rumah), kita ke rumah ka upi (kaka iparku/mantan istrinya iman yg juga mamanya azzam). kali aja azzam bisa di ajak jemput ene' nya di bandara (pasti nek seneng bgt..) tp ternyata ga boleh karena azzam juga mau keliling ke rumah keluarga mamanya, ywd dari stu kita ke rumah om sirajudin/pipit (tahun ini adalah lebaran pipit tanpa mamanya. mamanya meninggal akhir 2011 lalu). dari rumah pipit, jemput keluarganya agus, dari situ tepat jam11 lewat kita langsung menuju bandara. udah panik karena si dd dari tadi pagi disana, kasiaan! mau di bawain baju lebarannya, kata si kk cia ga ush krn ga ada tempat dan ribet dia ganti bajunya:( ternyata sampe sana si dede udh gerah pengen ganti baju!!

Jalan menuju bandara ternyata maceeeet (kita santai kirain legang, ternyata paraaaah!! kk kiki pun dari bojong/rumah mertuanya ke bandara terjebak macet, tp tetep dia nyampe dluan) sampe disana udh ada K's family (mas Kelik, kk Kiki dan 2 anaknya Keffy-Khansa), orang pool (Ua hawang, ka peta, ka ira sama afifah), si dd dan orang warakas.

 mama-papa sampe, kita salaman dan lebaran di soetta (ga keren bgt,,hihiii). Selain ortu gw, ada juga nene (mama tirinya mamaku), nene hadriah dan nene jena (tantenya mamaku). kita pisah, nene jena ikut org pool dan nene hadriah ikut sm org warakas.

 di bekasi smua kumpul, bongkar oleh2. azzam dateng juga (hug you zam!). 4keponakan gw bener2 rusuh, berantakan deh kamar nek sama onti tp gpp, jarang2 bgni..hehee..oh ya opor ayam yang tumpah malemnya, udh gw panasin paginya, pas sore (kita tiba dirumah) udh bau gitu, kyy karena gw salah manasinnya deh, atau gimana y...fiuhhh!!! tp mama ga kehabisan akal krn ternyata itu opor masih enak dan ga berasa basi, baunya aja yg kaya tai! sama mama dicampur air dan ditambah santen..hwaylaa..jadi deh (tp tetep baunya ky bau tai!). kjadiannya sama percis ky lebaran thn 2007 lalu (pas nyokap-bokap umroh sebulan juga di bln Ramadhan) bedanya, waktu itu kk kiki yang masak, rasanya agak kurang "opor", tp lumayanlah. karena salah manasin atau gimana gitu, pas hari lebaran kita merana krn tuh opor berubah baunya jadi bau tai:( terpaksa menunggu opor2 ayam kiriman sodara,,hahahaaa....

 Cake lebaran dari K's Family. Cake coklat utk orang pool/tj.priok, yg ijo untuk org bekasi.

imanis.asamanis
21 Agustus 2012

1 comment:

Dana Paramita said...

hi there..just found your blog hehe:)
nice blog anyway