Tuesday, 27 May 2014

sweetheart-sweetdream

*edisi bobo cantik putri kecilku

*like father like daughter

*sleeptight syg


*diajak jalan pasti bobo, anteng banget dipangkuan nek:)

Thursday, 8 May 2014

7 days of my girl^^

*show off time baby girl

alhamdulillah, 7 hari sudah sawsan rumaisha hadir di dunia ini:) pas tanggal 6 Mei 2014, pas seminggu, pas pusernya puput, pas onti dede ultah, pas aqiqah-an. acaranya sederhana, cuma undang sodara deket dan tetangga juga cm yg satu jalan aj. kambingnya nasi kotak dibagi2 ke 3 tempat, ke panti asuhan, ke tetangga rumah mertua di priok dan ke tamu yg dtg kerumah. selain bagi kotak ada acara makan dirumah (menunya: nasi putih, rendang mertua, mie goreng, kentang goreng, capcay dan ikan bakar made in om suki. untuk snacknya: es cendol, es pisang ijo dan kue bolu). acaranya jg ga ada ngaji2an dan potong rambut keliling karena papa sy kurang setuju dengan hal ky gitu, jdy sawsan dipotong rambutnya sedikit pas malemnya (itupun utk syarat aja). thanks for comiiiing ya para tamu:)

Saturday, 3 May 2014

hello my lil princess :*

*jalan pagi depan rumah:) 

28 april 2014. pagi seperti biasanya sy jalan pagi bolakbalik depan rumah, abis tu nyapu jalan depan rumah yg penuh dengan daun dan buah mangga yg berjatuhan. setelah itu, lanjut nyapu ngepel manual jongkok2 di dalam rumah. semua ikhlas sy lakukan demi "kelancaran proses melahirkan" nantinya, yg rencananya normal (ga caesar biar cepet pulih dan cepet langsing..hehe).
malamnya, setelah hubby pulang, wajib militer dy terapin ke sy selama bbrp hari ke belakang (krn tanda2 melahirkan blm juga hadir jd sy dipaksa bergerak lebih aktif sma dy biar cpt mules). dy makan enak, sy ga blh makan malem (cm blh makan buah sm sayur) karena bayi dikandungan sy diprediksi bbnya 4kg (alias udah kegedean), malam itu sy makan ayam bakar diem2 (mnta punya cia) eh ketauan jg sm hubby dan kena omelan:( sambil nemenin hubby makan, sy cm makan buah dan gadoin sayur abs itu disuruh bolak2ik didalam rumah dari dapur sampe ruang tamu selama 15menit, hofffhofff..capek lumayan juga.. trs dikamar disuruh jongkok 5menit, abis tu duduk sila, trs peragain senam hamil yg pernah saya ikutin, tiap gerakan diitung sampe 10x..bener-bener deh..

29 april 2014. jam4 pagi, tiba2 saya terbangun resah ga enak badan, abis minum mau tidur lagi eh langsung banjir kasur sama air bening (bercampur darah sedikit) yg ternyata air ketuban, panik pastinya, bangunin hubby pelan2 suruh dy panggilin mama, dy malah cari2 basahnya mana (lampu dalam keadaan remang2 pake lampu tidur..hedeuuhhh!!). setelah mama dateng, sy duduk(ga bisa berdiri karena keluar terus cairannya, wlw duduk pun terus keluar kaya air yang kerannya bocor gtu). mama langsung telp bidan, dan kt susternya disuruh dateng nnti jam8 pagi, karena lumayan panik dan air ketuban ga kunjung berhenti, abs sholat subuh kita langsung cuusss ke bidan. sebelumnya agak rempong pas mau jalan ke kamar mandi (saya mandi dlu sebelum ke bidan) netes2 air ketubannya..tp alhamdulillah abs mandi sempet berhenti cairan yg keluar, dimobil jg udh berhenti keluarnya cairan (pdhl mobil udah di alas kain sama perlak).
sampe bidan, periksa pembukaan sm suster ternyata belum ada pembukaan, dan tetep di suruh tunggu jam8 pagi (bidannya belum dateng). tepat jam8 pagi, bidannya dateng dan sy langsung di infus induksi, kt bu bidanreaksi mules biasanya 1 jam. ternyata 1 jam ga berlaku buat sy,udh lewat satu jam, mules ga kunjung dateng, infusan yg cuma setengah pun habis, ganti botol infus kedua yg masih full. mules baru dateng jam12 siang, itupun masih mules2 biasa yg saya masih bisa ketawa ketiwi. jam4 sore dari ruang inap perawatan sy dipindah keruang bersalin, udh pembukaan 3, mules juga masih biasa2 dateng pergi tiap 5menit. tepat jamset5 sore baru mules dasyaaaat bgt dateng, udah pembukaan 5, sempet di kateter utk pipis (br pertama di kateter tryta sakiit dan ga enak bgt). beberapa jam kemudian langsung pembukaan 7, msh ada jedanya tp ga berasa ada jeda saking sakiiiiiiiittttnya dan akhirnya sy nangis  juga, minta maaf sama mama dan hubby (its really emotional moment), saking ga kuatnya sampe gigit2 bajunya hubby yg selalu dampingin saya dari pagi (ganti2an sama nyokap..). jam8 malam,udah ga kuat banget, bahksan sy sampe ga sadar kalo udh jam8 dan begitu melek udh ada bidan di bawah sy bersiap bantu melahirkan (terakhir sy sadar pas adzan magrib, msh nyuruh hubby sholat, mungkin setelah itu sy tertidur, atau pingsan sejenak). Proses mengejan berlangsung alot, hubby di sebelah kiri saya membantu pegang kaki dan leher. sebelah kanan ada suster yg bantu dorong baby dgn memencet perut saya dan bantu minum madu setiap habis mengejan (kty biar kuat), dbawah sang bidan. druang tunggu udah ada dd (br pulang dr terbang), cia(br pulang kantor), nyokap dan bokap (kalo kata mereka suara mengejan sy ga kedengeran smpe luar, ga ada tereak2 kesakitan juga..yeah..sy emg bkn orang yg grasakgrusuk dan ribut). bu bidan bilang sampe jam9 ditunggu, tp sampe jam9 malam, dd bayi belum keluar juga, mulesnya sy kt bidan agak aneh krn dateng dan pergi, ditambah tenaga sy yg hampir habis padahal kt hubby kepala baby udh keluar masuk dijalan lahir (si ibu bidan suruh misua sy liat jalan lahir jd si hubby makin semangat utk nyemangatin sy). kiss dan kata2 penyemangat terus hubby kasih utk istrinya yg lg berjuang antara hidup dan mati (ciyyyeeeee....smpet2nya dy cium2 saya..hahaa..tumben romantis). 
sampe jamset10, bu bidan makin resah, kty jam10 ga keluar, terpaksa dy nyerah dan bawa sy ke RS utk operasi caesar. denger kata2 tuh bidan, yg tdy sy udh lemes banget tiba2 mendadak kuat (enak aja udah sakit dari sore, ujungnya di caesar juga, ga relaaa!!). sy mengejan dengan keras, sekeras yg saya bisa. tiba2 bu bidan suruh suami sy madep kedepan (berpaling dari jalan lahir) dan tiba2 paha sy ditutup kain (kyy ada yg ga beres), bener aja abis itu dy gunting jalan lahir sy (gw liat dgn mata kepala sendiri tuh gunting di[egang bu bidan (ga berasa sakitnya tp bikin sy menjerit histeris, krn liat muka gw histeris, si hubby langsung liat jg, mukanya langsung pucet gtu liat jalan lahir dd digunting..huuufff!!) tp abs itu alhamdulillah dd lahir pas jam set 10 lewat....akhirrrrnya oeeeekkkk...eooookkkk....baby nya lahir....oh dedeeeek bayikuuuu:* pantes susah keluar, bkn cm krn mamanya ngejannya sdkit2 tp karena ternyata ddnya gede, BBnya 4kg, sesuai prediksi dr. di RS Mitra Keluarga (bbrp hr sebelum lahiran sy periksa disana skalian periksa darah dan urine juga), panjangnya 54cm (panjang bow). dan ternyata lehernya kelilit 2 lilitan tali puser (agak longgar jd ga bahaya buat babynya tp bikin susah keluarnya). udah keluar babynya, ternyata blom selesai penderitaann sy sebagai seorang new-mom.setelah disuntik induksi utk keluarin ari2 sampe 2 kali injeksi, tuh ari2 bandel ga keluar juga. jadilah sang ibu bidan pake handskunnya yg sampe siku (wah..kyy ada yg ga beres lg nih) bergidik saya krn tau kyy tuh tangan sang bidan mau masuk kedalam perut saya ngorek ari2 yg kty lengket..okeh okeh... bener aja masuk sampe sebatas siku, ngorek2, kt bu bidan selama hamil mungkin sy terlalu banyak makan enak (akibatnya ari2 nempel-->tau begini sy tersiksa selama hamil tahan makanan yg wajar2 aja deh..hufff). selama proses keluarin ari2, misua msh mendampingi saya (setelah dy adzanin anak kami). keluar ari2, masih lanjut jait robekan jalan lahir (ni yg bikin ngeri krn byk yg crita kalo sakitnya lbh lbh dari melahirkan...oh my.....!!) sy minta dibius terlebih dahulu untuk meminimalisir sakitnya, setelah suntik kiri kanan, dijait (alhamdulillah ga berasa sama sekali tp kyy bnr kt tmn gw nih klo dibius sembuhnya lama, ni aja udah masuk minggu ketiga msh pincang2 jalan, BAB masih sakit bingiiitsss..hiks!!). abis itu, langsung ngantuuuk bgt, yg kt mama kalo abis lahiran laper, ga berlaku sm sy, karena sy malah ga nafsu makan sekali, yg ada ngantuuuuk parah dan aus tak terkira (tenggorokan ky kering, mungkin karena selama proses mengejan di cekokin madu sampe abis satu botol). pas mau tidur (sambil dibersih2in sama suster badanku) si mama panik berat manggil2 terus karena takut sy "lewat"/meninggal karena kt bu bidan ga blh tidur dlu..huftt!!



HAPPY BDAY MOM and KAKA KEFFY:):*
30 april 2014. jam12 malam smua baru beres (lama ya:p) sy dipindah keruang inap perawatan (alhamdulillah satu kamar 2 tmpt tidur dan yg 1 kosong ga ada pasien jd hubby bs bobo situ), dd bayi langsung dbawa keruang baby. sblm pulang, cia, dd dan bokap kasih surprise buat mama karena pas tanggal 30 April mama dan kk keffy ultah:) happy bday mom:* love u very much.... alhamdulillah sy drumah bersalin hanya 3hr 2malam, walau belum bisa jalan dengan bagus, msh pusing dan pucat tp hr kamis sy memutuskan pulang kerumah dengan alasan hr jumat hubby masuk kantor dan ga ada yg jaga sy:)
*umur 2hr with abang azzam, onti dede, bunda kiki, kaka keffy dan ayah, umur bbrp menit with enek

Welcome to the world my girl...
SAWSAN RUMAISHA SULFIANSAH
29 April 2014
bb 4kg pnjang 54cm
*umur 1 hari :)

Wednesday, 23 April 2014

my bday--

surprise birthday cheese cake from kaka cia, thanks kaka:* pas bgt jam12malem 22 april 2014. hubby lg nginep dirumah mamanya di priok, jd ga ada surprise dr dia.. basi ya!


23 april 2014, late bday cake from my hubby, lilinnya belom dipasang, udah gtu angka 3 pula, apa cobaaaa... alesannya krn kita udh bertiga (aku, kamu dan calon dd bayi).

Sunday, 20 April 2014

Shopping and Prepare

perlu referensi toko utk belanja belanji keperluan baby, cek disini y bunda-bunda:) ni daftar belanjaan saya dibeberapa toko baby, bisa dilihat nih toko yg murmer yg mana..hehe..

Part1. di Birds&Bees baby Kelapa Gading
Total. Rp.1.800.000,-
- Baby box (harga asli 1,2jt tp lagi disc jadi 900-an)
- Sherpa Blanket Luvable Friends, Rp. 173.000,-
- towel/handuk Luvable Friends, Rp.215.000,-
- Bedongan Carter's isi 4bh, Rp. 164.000,-
- Kaos Tangan Luvable Friends isi 4bh, Rp. 65.000,-
- Kaos Kaki Luvable Friends isi 3bh, Rp.79.000,-
- Perlak Alas baby, Rp. 25.000,-
- Tissu basah cussons (beli 1 gratis 1)
- Perlengkapan mandi johnson&johnson
- Cotton balls, Rp. 14.000,-

Saturday, 12 April 2014

get well soon~

sepupu saya, ka peta yg hamil juga (beda 2 bulan sama kandungan saya) akhirnya melahirkan pada bulan Februari setelah dirawat selama hampir 1 bulan karena pendarahan, melahirkan caesar sekaligus oprasi pengangkatan rahim. Pasca operasi, hingga saat ini (sudah hampir 2 bulan) dia terbaring lemah, sempet koma selama beberapa minggu, sekarang udah sadar setelah bertemu anak2nya.. tapi tetep belum bisa apa2 kecuali bicara sedikit2, gerakan pun masih terbatas. Semoga lekas sembuh y ka:* we miss u already!

Friday, 11 April 2014

frog lovaah..

koleksi2 kodok baru saya..

*lampion dan toples (beli di rumah warna mol tatura kota palu)

Tuesday, 1 April 2014

cookies with royal icing

iseng2 bikin kue kering sama mama dan dede dengan cetakan yg baru gw beli online (lucu2 bentuknya) trus kita hias pake sugar icing sama azzam juga (bantu ngerecokin dianya mah). karena pegel dan ga kuat lama2 duduk, akhirnya cm bbrp kue yg berhasil di icing, sisa icingnya dipakai untuk bikin candy sugar icing, azzam suka bgt, di panggang sampe keras dan jadi juga candy nya:D

*cookies

*candy sugar icing

Sunday, 30 March 2014

my first cupcake

cupcake pertama bikinan saya sama mama, karena loyang cupcake yg besar ga muat di oven, jadinya bikin mini cupcake, toppingnya si keffy khansa yg hias...hwaylaaa...this is it:)

Saturday, 1 March 2014

original shoes made by me...

sebenarnya bikinnya udah lamaaa banget, pas masih usaha jual sepatu online sekitar tahun 2009 lalu (sekarang udah engga). iseng2 design sepatu, dan inilah design sepatu pertama saya... hihi.... sempet bikin label sepatu sendiri juga (yg saya taro juga di label baju karya2 saya--> utk dipake sendiri)

breakfast for my lil baby inside me~

Yang ga boleh dilewatin tiap pagi itu susu kedelai dan yoghurt (ganti2an tuh) sehat anak mama dan ayah:*:*:* cant wait to meet u sayaaaang.. dan tiap sabtu minggu di kehamilan 7bln saya mulai mengawali hari dengan jalan pagi keliling lapangan tennis, minimal 10x putaran / 15menit. Abis itu senam hamil (browsing di google) trs lanjut nyapu ngepel jongkok/manual, than cuci baju (khusus hr sabtu), minggu nya abs jalan y istirahat..hehe..

Sunday, 26 January 2014

ohh RAYAP!!


Setelah kurang lebih 27 tahun ditempatin, rumah mama papa akhirnya menghadapi masalah rayap, kyy ni rayap karena ada lemari dari sentul dibawa kerumah deh (dibawanya kekamar eyke). Tuh lemari sejarahnya panjang, dari di cilebut sampe dbawa kerumah mama-papa yang disentul dan akhirnya terakhir dirumah kiki yg baru disentul (ni lemari emg punya si kiki). Disentul rumah mama-papa dan juga rumah kiki udh disemprot anti raya dari Etos. Akhirnya, dirumah juga panggil etos, yg ngerenes pas bersih2 komik gw jd korban rayap juga... dr 300 lebih komik ada hampir 100 harus dbuang.....



Sunday, 19 January 2014

mobil baru dan banjir..


Alhamdulillah udh bisa kebeli mobil (murah meriah pk cicil pula:P)
Setelah diparkir 2 hr dirumah, eh rumahnya mertua kebanjiran.. ngungsi deh si suami ke bekasiJ selama abs plg umrah sy blm pernah lg ke warakas, smpe plg ke Palu pun dr bekasi (tkt kebanjiran, licin, bahaya..)


*rmh mertua tampak banjir*

hangout wif mom dad and lil sist

check up dede bayi ku di RS. Budi Lestari (25w).




Abis dari RS. Mampir jalan2 ke Summarecon Mal Bekasi, makan di The Nanny’s Pavillion, nyemil sore.. mentang2 dr.kandungannya blg bb gw msh normal, langsung makan Waffle coklat, eskrim, pancake coklat, minuman bubble calais, dan plgnya makan mie ayam.. ampooon dah kalo si hubby tau bs melotot dy, istrinya nyemil byk yg manis2.. (18-01-2013)

Wednesday, 1 January 2014

Happy New Year 2014^^




Kilas balik tahun 2013, bismillah smoga tahun ini lebih baik.... Menghabiskan malam tahun baru di rumah mertua bersama hubby (kebetulan mertu blm plg dr kampung, jagain cucunya yang baru lahir disana dari bln november), hujan rintik tidak menyurutkan orang ramai menyalakan petasan dan kembang api, sy dan misua dikamar, matiin lampu, buka jendela (jendela depan riben gitu soalnya), liat kembang api bersautan di iringi hujan rintik, sambil setel film di laptop.. wat amazing night, love u hubby:*