Thursday, 20 December 2012

20-12-2012


 Tanggal cantik ini gw pilih utk jadi hr pernikahan, tp emang manusia cuma bisa berencana, Tuhan yang menentukan, rencana gw sm Ka Aco utk nikah tanggal sgitu terpaksa batal karena qt ada selisih paham sedikit, padahal dy udh ketemua bokap nyokap, bicara rencana2 kita tp emg dy rada2 childish, batal deh rencana. Akhir bulan November gw dapet gratisan plg ke jakarta, cm sbntar bgt, ada penghitungan remunerasi di Bandung, biasa acaranya kepegawaian. Baru sampe nginep drumah sodaranya ibu Halia (kepala seksi bag.kepegawaian) di deket bandara soetta, besokkannya langsung meluncur ke Bandung. Abis dari penghitungan remun dan bkin SK sluruh pegawai di BKKBN sulteng (org pd deg2an smua nungguin tunjangan remunerasi:D) baru bisa santai2 di Jakarta sebentar, ibu Halia pulang dluan ke Palu.

Friday, 9 November 2012

Selamat Idul Adha



 Sholat Ied pertama tanpa keluarga (ga sendirian sih, karena rame banget sholat di lapangan Vatulemo Palu_ alun2 nya Kota Palu_ tepat didepan kantor walikota). Hari Idul Adha kali ini udh ada Kepala Perwakilan BKKBn Sulteng yang baru, pengganti ibu ros, namanya pak ilham, tinggal di sebelah rumah dinas saya (tempat ibu ros juga dulu) karena pak ilham ini  sama kaya ibu ros, asalnya dari Sulsel jadi cm pendatang seperti gw di kota Palu ini. Waktu jalan ke Lap.Vatulemo sendirian juga karena irma lagi haid, fatnur pulang kerumahnya dan muli agamanya nasrani. Untung gw ga lagi haid, jd ga dsuruh bantu2 masak dirumah dinasnya pak ilham...hahaa (lebaran dpalu dia sama istrinya jadi irma sama muli lah yang bantu2 ibu kepala masak2 dsebelah:D). Abs sholat langsung makan disebelah, ga lama banyak tamu (orang2 kantor juga) dateng ke rumah pak ilham, ikut jg lah bantu2 angkat teh, tapi ga bisa lama2 juga karena harus plg ke Jakarta (tiket di hr H lebaran itu biasanya emg murmer:p). Jadilah abs dzhur gw plg k Jakarta, bawa misi juga nih (ketemuan sama si om aco...hehee...wlwpun saling kenal dan tiap lebaran idul fitri kyy si mama ga pernah absen utk silaturahim kerumahnya dia, tapi emg gw sm dy ga deket2 bgt, ngobrol aja ga pernah deh kyy, waktu jemput nyokap plg umroh ramadhan aj, gw ga liat dy, padahal dy ikut jemput ua nya (yg ga lain adalah nenek/sepupuny a kake gw).

Friday, 2 November 2012

my 3rd hijab tutorial with leopard syawl

hai, kali ini sy iseng2 bikin jilbab yg terinspirasi dr gaya laki-laki arab pk keffiyeh (dengan bandana di atasnya). ini dia cara bikinnya:D


this is the result....


Sunday, 28 October 2012

my 2nd hijab tutorial

this hijab style inspired by hana tajima. i love her style, she has a simple style but look very gorgeous:)
http://youtu.be/CkD69XmDoTw





blooper.. (dimana penitinya di taro???? hehee..ternyata cuma butuh 2 pentul dan 1 broosch:D)

Saturday, 27 October 2012

my first hijab tutorial

this is my first hijab tutorial, its hijab without brooch or pin.. check this out!! http://youtu.be/A-GJkQsDxWg





Wednesday, 3 October 2012

KALEDO


Ini makanan khas Sulawesi Tengah, Kaledo (KAki LEmbu DOnggala).

Mas Kelik atau yang biasa kita panggil emka (kaka ipar gw) dateng ke palu ada kerjaan, gw yang bantu cari gedung utk dy pake research, jadinya di kantor gw sndiri deh, murah meriah. Sebelum plg ke Jakarta, emka sempetin keliling Palu, gw ajak dy ke tempat penjual bawang goreng, ke pasar beli ikan roa dan terakhir itu makan kaledo.

Sunday, 23 September 2012

Hello Gorontalo.. Hello Ka aco !!


Sebenarnya judulnya agak ngaco, karena ga ada hubungan sama sekali antara Gorontalo dengan Ka Aco, wong si Aco mah d Jakarta...cuma momentnya aja pas lagi mau ke Gorontalo pas juga awal cerita kisah asmara baru saya di mulai..uhuyyy!!

Thursday, 23 August 2012

A Part of Apartement

at my lil sist's apartemen on great western, cbd serpong tangerang (dede lives there with virly, her friend)

 

Tuesday, 21 August 2012

1 Syawal 1433 H

Lebaran Tahun ini (19 Agustus 2012), dirumah sepi cuma gw, kk cia sm abang gw si iman. karena cuma bertiga dan tiga-tiganya tukang tidur, jadilah kita bertiga telat bangun dan ga ada yg pergi shalat Ied yg cuma 1 tahun sekali:( keseeeel bgt pas bangun udh jam8.30 WIB.mungkin karena semalam tidur kemaleman, abis dari mol anter iman belanja, anter dd ke apartemennya dan ngepel dapur (krn opor ayam yg dikasih mama topan tumpah,,,nangis bombay!!! nangisnya bukan karena air opornya jd dikit bangeet, ayamnya sih ga ada yg jatoh, alhamdulillah. tp karena harus kerja bakti geser kulkas dan ngepel sampe belakang2 kulkas, menderitaaa banget!). btw, sebelum gw crta lbh panjang ttg lebaran kali ini, gw mau ngucapin..
Taqabalallahu Minna wa Minkum, Shiyamana wa Siyamakum, Minal Aidzin wal Fa Idzin
HAPPY IED MUBARAK:) Mohon Maaf lahir batin..

Cerita Bukberku..

Palu, 31 Juli 2012 -- Kebetulan dapet undangan gathering with nasabah prioritas dr bank BNI di hotel Santika, yg di undang sih bos gw tp berhubung dia lg ga ada ywd gw aja yg pergi (lumyan makan gratisan). akhirnya gw ajak ka desni sm muli..hehee..

Jakarta, 12 Agustus 2012 -- tradisi keluarga Thamrin, tiap bulan Ramadhan buka puasa di coto Makassar Marannu. Ramadhan kali ini gw gak bisa ikutan bukber krn gw ambil cuti abs lebaran, nyokap-bokap jg ga bisa krn umroh ramadhan 1 bln full. bukber kali ini dirangkaikan dengan hari ultah abang gw, agus/abu yg kebetulan ultah tgl 10 Agustus, happy bday gus!:).

Palu, 15 Agustus 2012 -- buka bersama ka desny dan ka ani (plus anaknya ka ani, daffa) di Rice Bowl, kali ini ditraktir ka desni, thx so much ka:*

Jakarta, 17 Agustus 2012 -- Jumat tiket gw pulang palu-jkt, pas beberapa hari sebelumnya kondisi badan lg ngedrop jd ga fit banget. kamisnya gw cm masuk kantor setengah hari, abis istirahat siang plg k rmh dinas and take a sleep, istirahat. ternyata besokannya blm pulih juga:( apalagi naiknya garuda (transit dimakassar 1jam..huffff) tmbah lah ngedrop badan kecapean. sampe soetta, dede sm kk cia msh d jalan (OMG!!) stlh 30 menit-an nunggu dtg sms cia suruh gw naik ke lt.2, berdiri aj ga kuat:( akhirnya gw paksain, di lift perasaan ga enak, pas udah sampe tiba2 langsung kunang2, pandangan gelap, pas udh mau jatoh, gw sempetin diri utk jalan keluar lift. sampe depan lift langsung duduk di bawah smbil keringet dingin..its a suck day!!!! smpet lama jg nunggu di lt.2 terminal 2 soetta, hampir 30 menit lah, sesampainya mereka gw blg gw mau makan coto makassar di Marannu kelapa gading. jd langsung meluncur kesana dh.


imanis.asamanis
21 Agustus 2012

Monday, 13 August 2012

Pasta for Sahur

Pepperoni Cheese Fusilli with Pepperoni Cheese Rolls
Buka puasa di Pizza hut, Palu sama ka ani. bungkus deh untuk sahur..and this is it my menu for sahur:)



imanis.asamanis
13 Agustus 2012

Friday, 10 August 2012

Bakso isi

Bakso Isi Keju dan Wortel
Kebetulan ada anak entry data di kantor yg depan rumahnya tempat penggilingan khusus bakso, saya sm ka indri pesan daging giling (yg udh dicampur bumbu,dll) 50rb dibagi 2, ternyata banyak dapetnya. setelah kita bagi 2, sy bkin drumah dinas, sebelum dibuletin, dipotong wortel sama keju dulu, tinggal dimasukin deh keju sm wortel ke dlm adonan yg saya bulet2in. setelah jd bulet2an di rebus di air yg blm mendidih. setelah mendidih, bakso siap di ankat..hwaylaa..jadi deh bakso isinya, yummy!!! setengahnya saya masak, setengahnya lagi taro di wadah makanan trs masukkan di freezer (stiap mau makan bisa direbus sebentar:)



imanis.asamanis
8 Agustus 2012

Monday, 30 July 2012

his name is Aish...

Tanggal 20 Juli 2012 lalu, ka indra, istri dari ka eki (teman seangkatan pns saya dkantor) melahirkan anak

Ikan Bandeng disambelin

Selama bulan Ramadhan kami dirumah dinas masa seadanya, kebetulan yang banyak di kulkas adalah ikan (muli kan yang ke pasar, krn sy malas skali menginjakkan kaki dipasar, dia hobi makan ikan jadi biasa yang dia beli ya ikan-ikanan). Biasa ikan ini di bikin ikan kuah asam (yang biasa bikin ikan kuah asam itu muli sama ila. honetstly, sy ga tau resep dan caranya:p). Karena bosen di kuah asam terus, akhirnya saya inisiatif dan coba-coba menyambal saja ini ikan, ternyata enak:)

imanis.asamanis
31 Juli 2012
di kantor...


Olahan Ikan Rono



















Bakso Goreng Rono 
Bahan
Ikan rono di cuci bersih
1 siung bawang putih
1 siung bawang merah
4 cabai rawit hijau
Tepung Terigu
Tepung Beras
minyak goreng
1/2 sendok teh garam
1 buah telur ayam
1/4 air putih

Cara Membuat
1. tumbuk halus cabai, bawang merah dan bawang putih
2. tumbuk halus ikan
3. kocok telur campur  tumbukan di no.1
4. masukkan tepung terigu dan tepung beras di kocokan telur, aduk
5. masukkan ikan yg telah ditumbuk, garam dan air, aduk
6. pastikan adonan tercampur rata dan bisa di bentuk bulat
7. bulat2 adonan, goreng di minyak mendidih
 

Kornet Ikan Rono

Menu ini tidak sengaja dibikin, karena niatnya bikin ikan kecil2 di cabai hingga kering campur wortel, ternyata karena saya (tidak tahu) mengaduk-aduk terus ikan, jadi hancur sendiri. Kata ila, temen satu rumah saya “kok jadi kaya kornet y im”, karena itu saya namakan makanan ini “kornet ikan”. ternyata rasanya enak loh:p



Sunday, 29 July 2012

Pantai Tanjung Karang Part.2

14 juli 2012 with ibu Halia, Muli dan 2 orang dari biro kepegawaian bkkbn jkt (mba dewi dan mba mayang)

Friday, 29 June 2012

Yellow Dress

- brown unbranded scarf
- yellow cotton maxi dress
- leopard necklace
- creme` chloe bag
- brown creme` cardigan
- leopard crocs flat shoes


this pic took in front of Rumah dinas (keluar rumah langsung lapangan tennis. ini bajunya sama ky yg di atas, cm warnanya agak berubah krn gw edit:p kalo yg di atas tnpa editan warna dan lain sebagainya. cm peletakkannya aja digabung2 bbrpa foto.
- creme` unbranded scarf
- black sodagirl cardigan
- yellow cotton maxi dress
- orange chloe bag
- brown belt
- brown etnic bracelet
- black guess wedges



in my parents house, bekasi
liburaaaaan euy:p heheee...
28 juni 2012



Thursday, 28 June 2012

Azzam:*


Azzam is the only one my nephew. karena cucu cowo satu2nya di keluarga, smua keluarga gw sayaang bgt sama dia. kalo smua cucu mama kumpul drumah, smua terpusat ke azzam. yeah, he is the star in my family:p apalagi kisah ortunya yg bkin saya pribadi sedih kalo liat azzam (abang sy cerai dengan istrinya dari tahun 2011 lalu, tepat umur azzam 1thn) bkin qt mau curahin sgla ksh sayang ke dia. dia lucuuuu bgt juga sih, mukanya ganteng ky onti nya (pdhl ga ada mirip2nya:p). i love you azzam:*

by. onti ima:)
photo: takein my house when azzam was there.. (hak asuh di mama nya tp dia sering kerumah krn rumah oma nya deket sm rumah neneknya-->nyokap gw)


Wednesday, 27 June 2012

iMa Tham vol.3


design by me, yg jait tetep mama icha. Bahannya Batik yang gw beli pas prajab di Cirebon, design tercipta jg pas lg boring di kelas wktu prajab:p bahan brokat merah itu sisa bahannya nyokap jamaan dlu, udh lama emg ada dilemari gw, sengaja gw simpen, kali2 nantinya berguna, eh ternyata bener berguna loh,,hehee..rencananya di bag bawah dada yg ada garisnya mau gw timpa pake permata2-an, kebetulan udh beli 2 meter di tukang kancing,,hehee..mudah2an dgn adanya itu jd ada kesan mewah di ini baju (krn ni baju menurut gw trll sederhana), jadinya nanti ky foto yg kedua tuh..
- unbranded red paris scarf for hijab
- flower broch 
- black gold clutch
- black CK wedges



imanis.asamanis
at my parent's house in bekasi

Sunday, 24 June 2012

Masak Bener dan Masak Gagal,

Sayur Sop Full

Bahan  
1 wortel, kupas kulitnya lalu potong
1 kentang, kupas lalu potong2
1 tangkai daun bawang
3 telur puyuh (yg sudah direbus dan dikupas kulitnya)
1 bawang merah (iris kecil)
1 bawang putih, geprek lalu iris
3 buah cabai rawit merah, iris
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula
1/2 sendok teh royco
1/2 lada yg telah dihaluskan
1 buah tomat
1 1/2 gelas penuh air putih
sedikit minyak goreng

Saturday, 23 June 2012

BOL-a menggelind-ING

i love bowling, it made my mind fresh and i was fun..sayangnya di palu ga ada tempat main bowling:(bioskop aja ga ada aplg tmpt main boling, heran gw, kota udh besar tp kok tempat hiburan cm diskotik dan pub dimana2, molnya jelek, bioskop yg clun2 macam layar tancep aj ga ada.. anak mudanya lebih seneng clubbing atau pacaran di lapangan (kebetulan rumah dinas gw samping walikota, depan kantor walikota palu ada lapangan yg namanya lap.vatulemo, tiap malam minggu rame muda2i mojok di bawah pohon di tengah maupun pinggir lapangan, gelap2an bow..ckck). kangen pngen main boling lg (langganan di kelapa gading. sebaiknya jgn hr libur kalo kesana, rameee pisan!!!), trs beli wafel coklat keju dan jus orange jg d food court (pasti tiap main beli makanan'y itu, ga tau knp, ky udh pasangan'y:p)...kangeeeenn...
by.imanis.asamanis

Friday, 15 June 2012

Formal Dress

- unbranded red scarf
- red formal dress
- blackgold clutch // brown clutch manik
- gold flower broch // brown flower broch
- brown big ring
- gold bracelet
- brown pump shoes



Monday, 11 June 2012

Gamis 100% Cotton

- unbranded blue scarf
- blue cotton with manic2 gamis
- acessories (ring and brachelet)


- unbranded brown sutra scarf
- cotton gamis
- white viory bag


- unbranded white paris scarf
- cotton purple-red gamis
- white charles&keith belt
- red clutch
- white the sandal’s wedges








at rumah dinas..
11 juni 2012
ujan seharian, dingin euy!!!


Wednesday, 6 June 2012

BATIK Palembang


lumayan dapet oleh2 dr kepala bidang, thx ibu ruwayah, dibawa ke suaminya temen kantor lg deh (onkos jait lumayan murah, hasil jg bagus *recomended..) tdy sy kasih model yg kancing ditengah, lengan mengembung. ternyata dbikin'y salah, kancing samping. tp lengan dan pendek baju sih udh sesuai pesanan. awalnya kaget, kecewa, pas liat dan nyoba, sy sangat puas, tryta lbh bagus dbkin kancing miring gni drpd ditengan, aplg motif bunganya pas bgt ditengah2, twothumsup for suaminya ibu alam:D oh y, kancing ini baju sy jg beli sendiri, kancing etnik dari kayu2 gitu..

- unbranded cream paris scarf
- fullcolour batik palembang blouse
- green borneo bracelet
- brown etnic java belt
- brown chloe bag
- brown triset long skirt
- green cream crocs wedges


BATIK be-RENDA


Bahan batik KB (pesen di BKKBN Jatim)
designed by me. pertamanya tkg jahitnya heran pas liat gambar gw,,hehee..aplg udh dibawain rendanya segala, tp akhirnya connect jg otaknya sm otak gw..gw cari kancing sampe rendanya sendiri:p jahit di suaminya temen kantor..

- purple scarf
- purple batik KB java blouse
- di kasih bonus brosch pink-ungu dari temen yg suaminya jait ini baju
- 3 brachelet full colour (candy colour)
- pink DKNY watch from my sister Cia (thx kaka:* )
- black bag
- black long skirt
- dark pink crocs wedges shoes