Monday 3 May 2010

Kerupuk `irma

gw suka banget sama kerupuk, paling demen sama kerupuk ikan dari palembang, biasa dijual daerah UKI (banyak banget pedagang asongan dilampu merah UKI jual kerupuk ikan yg gede2 gitu) tp seiring mahalnya harga sembako, dan menurunnya minat orang makan kerupuk, sekarang ga ada lg yg jualan kerupuk asongan di UKI, gw cari2 dijalan lain jg ga ada (tp gw nemu satu toko khusus jual kerupuk di daerah pondok kopi, ada juga di jalan baru (mobil ngetem jual kerupuk), aseeeeek..... selain kerupuk palembang, gw sukaaa bgt sama kerupuk IRMA (irma-->merk kerupuk, biasanya tertulis di toples kerupuk biru...kebetulan dirumah langganan kerupuk irma (ky di warteg2 gitu,,hehee) ada2 jenis kerupuk irma, yg putih sama coklat (kerupuk kulit), satuannya masih gope diwarung2...umm,,krn nyokap bokap pergi kemakassar 4hr/5hr gitu, gw jd harus kreatif masak2 (*ga ada yg nyuruh sih, lg pengen aja), krn ada ayam goreng berbumbu, tempe, telor sam kerupuk irma (+ ikan, banyak bgt tuh ikan, kyy udh busuk, dirumah ga ada yg doyan selain papa mama), jd kepikiran bwt bikin nasgor tp dipertengahan jalan (wktu lg masak--> udh semangat2) ternyata ga ada kecap,,huhuuhu....jadilah..nasi goreng tnpa kecap,,hehee..pas kaka gw cia ma blukutuk pulang (abis daftar ulang bimbel si blukutuk) gw paksa aja makan tuh nasi,,wkwkk,,enak jg kok;) trus si butet alias mariana (tetangga gw) dateng, gw paksa jg makan, alhamdulillah,,,abiiiiissss...kekekekkk...










Fried Rice a'la IMA THAM



Bahan
5 centong Nasi putih
1 siung bawang merah
1 biji bawang putih
1/2 potong bawang bombay
2 helai cabai merah
1 buah tomat
1 buah telor
1 potong ayam goreng
2 sendok teh lada putih
1 1/2 sendok teh garam
2 sendok teh bumbu royco ayam
3 sendok margarin

Cara Membuat
1. Goreng telor kecil2, tiriskan.
2. Geprek bawang putih, potong kecil, potong bawang merah agak besar2,
3. Potong bawang bombay dan cabai,
4. Potong tomat menjadi 6 bagian,
5. Panaskan margarin lalu masukan bawang putih, merah, bombay, dan cabai,
6. setelah wangi, masukkan tomat lalu disusul garam, lada dan royco,
7. Masukkan nasi, aduk,
8. Masukkan telur orek dan ayam yg sudah dipotong kecil,
9. Siap disajikan untuk 4 orang.


imanis.asamanis
03mei2010
01.30 PM
homealone

No comments: