Friday 25 December 2009

Menu Tahun Baru

Ga berasa 6 hari lg tahun baru 2010, my God, waktu begitu cepat berlalu dan aku masih berdiri disini, its so hard for me, bisa kah gw terus berdiri tegap atw kan goyah dihempas waktu???huhuuhuu..but dont give up beibeh:D:) nah drpd bengong mending "iseng2 enak" alias masak2 iseng, lumayan buat persiapan tahun baruan (bcoz kyy thn baru kali ini, gw ttp ngerayain dirumah dengan pulpen dan sebuah kertas utk nulis my resolution in 2010:D trus naik ketempat jemuran liat2 kembang api>>tp krn lg rawan tikus jd kyy beralih jd "nonton film2 dari ayangkuw" mybe sama dede sambil makan nyemil2 mskan sndiri, trus abis nntn film, tepat jam00:00 tgl 010110>>cantik jg nih tanggal'y, turun kebawah buat sholat, menyambut thn baru abis ntu sleeping beauty, nikmaaat'y).

sebenar'y ada bbrp tawaran dimlm thn baru,,hahaaaa,,gaya bgt sich gw,,
1) nyokap bokap ke rumah ua gw yg dipuncak dianter cia (kty thn ni rumah'y ga ky thn2 sblm'y yg sll dipenuhin sodara2 and sepupu2 3x sampe 4x gw) yg dtg paling ua yg di pool sama cucu'y (sepupu2 1x gw) tp mls jg coz bareng nenek2 aja disana blm kena macet pas naik N turun'y (pusiiing bs 5jam kalo macet parah,,huwaaa!! bs muntah duren gw dimobil) mky tiap minggu kalo nyokap kepuncak pun gw males ikt krn dia crita ke gw prnh kena macet 5jam pas turun puncak (ngebayangin aja eneg>kalo dimobil ada cwo keren c betah2 aj, lah tiap jalan sama cia, yg ada tmbah pusing liat muka'y dia yg aseeeem bgt kalo lg betee,,fiuh!!), ga bangeeet deh!!!
2) temen gw ngajak ke bali (naik mobil) wlw dompet gw kosong msh bisa ikt (dari belas kasihan slh satu temen gw,,ckckckck! smoga amalmu diterima kawan) sekalian tmn gw ada mau honeymoon abis merit jd si pengantin br lah yg akan isi bensin, penginapan paling cuma dua kamar (yg satu bwt si penganten baru>>gw ikut kali y dikamar penganten br trus tidur tengah2,,heheee tp bahayaa jg, nanti gw yg digerayangin sang suami malem2, yg lebih parah lg gw disiksa ditendang2 trus dipaksa masuk kolong tempat tidur,,krghkrgh...huwaa!! yg satu lg bareng2 aja satu kamar>>jd ky ikan pepes gitu), makan bisa lah nebeng kiri kanan,,hahaaa..tp krn satu kamar rame2 yah tidur'y cwe cwo bareng so' gw tidur hrs pake jilbab jg uy (yg ada si ketombe berpesta&bertambah,,rrrgghhh!!), trus kalo ada salah satu tmn gw mmpi "mesuum" mlm2, gw bs jd amukan dia wlw muka gw ga cakep2 amt dan lg ngorok+ngiler (tp bs ja kan tuh org lg ga nyadar trus gw diacak2 asal-asalan sama org jeleeek>tmn gw ga ada yg ganteng sich,,huff,,udh jelek lagi ga sadar pula,,ironiiiis bgt tuh:-ss), lgpl ga enak bgt bobo rame2 smpit2an trus gw reseh krn ga kebagian bantal>udh kaga bayar mnta macem2 pula,,haah!! trus ngebayangin tersiksa'y dimobil berjam2 (bs2 bukan dompet gw ja yg tepoos tp pantat gw yg bohai ni bs2 mendadak rata tanpa lekuk gr2 duduk lama2) tuh mobil muatan'y pas2an alias full>kebayang ga perjalanan jauh dengan isi mobil full, ga ada longgar2'y, pegeeeel mampus sepanjang jalan duduk tegap rapi gitu,,huff!! so i think its not a good choice to celebrate a new year.
3) thn baru dilapangan belakang rumah, makan2 tiup terompet N nyalain petasan bareng sama tetangga2 (kyy msh ada tuh) tp gw ni org kuper&kurang gaul jd maleeeesss!
4) nntn kumpul mkn2 begadang dirumah prikitiw (blh jg neh, skalian melepas kangen ma ank2) or gw ajk ja ank2 pajama's party dirumah masakin spaghetti> mumpung nyokap mau kepuncak ma bokap (tp biasa'y tmn2 gw ntu pd ga mau sich krn kt mereka rumaaah gw jauuuh bgt,maklum udh dibekasi pedalaman pula,,hehhehee..)
mybe gw pilih no.4 tp kalo jalanan udh macet, ank2 yg dateng krumah tiw2 dikit yaa gw lebih pilih thn baruan dirumah deh (*seperti thn2 sebelum'y) tp kalo mereka mau dirumah gw yaa ayoo aja :D how bout u?smoga pilihan tempat utk merayakan thn baru kamu2 smua adalah pilihan paling fun y krn thn baruan ntu bagian pendahuluan/awalan di lembaran baru kehidupan 2010. so have fun all.

ni 5 menu dariku buat kamu2 di tahun baru:
(Macaroni Schottel, Sate Kornet, Garlic Bread, MiNasTePel dan Sugar 2 Strawberry)..cekidot..








Macaroni Schott
el
Bahan
1 kotak macaroni
5 lembar keju kraft
250liter susu rasa vanilla/6 sendok susu
200g daging giling/kornet
3 telur ayam (kocok)
1 bawang bombay (potong2 sesuai selera)
1 sisir daun bawang (potong kecil)
margarin
1 sendok makan tepung terigu
1 sendok teh lada bubuk
2 sendok teh garam
1 sendoh teh gula
1 kaldu sapi kotak

Cara Membuat
1. Rebus macaroni, tiriskan lalu campur dengan 1 sendok makan margarin.
2. oseng bawang bombay dan kornet di wajan sampai wangi, angkat.
3. Panaskan margarin, masukkan susu vanilla sdikit demi sedikit sambil diaduk,
4. Masukkan tepung terigu di susu (dengan api tetap menyala) dan 3 lembar keju sambil di aduk, masukkan garam, kaldu, lada dan gula, sambil tetap di aduk hingga sedikit mengental dan mendidik, matikan api.
5. Campurkan macaroni (yg telah direbus), daun bawang dan bawang bombay+kornet yang telah dioseng ke dalam adonan susu, aduk-aduk.
6. Kocok 3 telur ayam lalu masukkan ke dalam adonan susu,
7. Terakhir adonan dimasukkan loyang yang telah di olesi margarin, diatas'y diparut keju atau di taburi potongan2 keju dan dipanggang beberapa menit hingga kecoklatan (kalau tidak ada panggangan bisa pakai happy call>>promosii uy!!wajan dua sisi (yang bisa dibolak2ik) di olesi margarin atas bawah lalu ditutup rapat, bolak2ik sampai coklat).
8. sajikan dengan saus tomat dan saus sambal.













Sate Kornet


Bahan
1 telur ayam
1 sendok makan terigu
12 sendok makan daging kornet (tiap satu sendok dibentuk bulat2 lalu di oseng2)
1 sendok teh lada bubuk putih
1 1/2 sendok teh garam
Minyak kelapa

Cara Membuat
1. Kocok telur,
2. Masukan garam dan lada kedalam kocokan telur,
3. kornet yang telah dibentuk bulat2&telah di oseng dimasukkan ke telur kocok lalu diluburi,
4. Setelah diluburi telur kocok, luburi ke tepung terigu,
5. Tusuk bola-bola kornet dengan sumpit,
6. Goreng di minyak kelapa yang sudah panas.












Garlic Bread


Bahan
2 lembar roti tawar
margarin
1 siung bawang putih (smack dan iris kecil2)
1 batang daun tanpa nama (sebenar'y ada nama'y tp gw ga tau,,hahahaaa..temen'y daun bawang gitu deh>coz nyokap kalo beli tuh daun diiket'y bareng daun bawang,,wekekekk!!)

Cara Membuat
1. campur daun yg sudah dipotong2 kecil dengan margarin dan bawang putih yg sudah di geprek&di iris kecil-kecil, aduk.
2. oleskan margarin yg telah tercampur daun dan bawang ke permukaan roti,
3. panggang sampai kecolatan dan angkat.
4. letakkan dipiring, potong menjadi 4bagian, hidangkan dengan saus.
(*akhir'y tau jg nama daun2an ntu, yaitu daun seledri...uhuuuyy!!!maklum y chef abal2 jd daun seledri aja ga tau,,wkwkwk!!











MiNasTePel

(Mie Nasi Goreng Telur+Apel)


Bahan
Mie goreng (sebaiknya indomie>kesukaan sang kp)
3 sendok centong nasi putih
2 telur ayam
1 buah apel (potong tipis2)
1 sendok makan saus tiram
3 sendok makan saus inggris
3 sendok teh saus tomat
2 sendok teh garam
1 sendok teh cabai bubuk
3 sendok makan kecap manis
3 lembar cabai merah (iris kecil2)
1 siung bawang putih (dismack/geprek lalu di cacah)
2 siung bawang merah (iris kecil2)
margarin

Cara Membuat
1. Rebus mie lalu tiriskan (campur bumbu mie).
2. Goreng satu telur orek, tiriskan.
3. Masukkan cabai yang telah diiris bersama dengan bawang putih dan bawang merah ke margarin yang sudah meleleh panas,
4. Masukkan garam, cabai bubuk, saus tomat dan saus tiram,
5. Masukkan nasi putih aduk-aduk lalu masukkan telur orek,
6. Masukkan buah apel,
7. Masukkan saus inggris dan kecap manis dan aduk2 lagi,
8. Masukkan mie goreng lalu di aduk sampai rata, oseng2.
9. Kocok satu telur dengan setengah sendok teh garam, goreng menjadi dadar.
9. Siap dihidangkan untuk 2 orang.










Sugar 2 Strawberry

(its a simple dessert)


Bahan
5 buah strawberry (dipotong menjadi 4 bagian)
2 sendok makan gula pasir putih

Cara Membuat
1. Letakkan potongan2 strawberry di piring,
2. Taburi dengan sugar.




HAPPY NEW YEAR 2010








dari KP (kodok princess a.k.a kitchen princess)
cooking be
easier&fun with imanis.asamanis:D
by ima tham @ hum on 25dec09
this is my niece pic.


No comments: