Wednesday 5 August 2009

"bersyukur itu kunci'y"

well, knp Qta hrs bersyukur?i read Quantum ikhlas by erbe sentanu (buku blh minjem dr emka,,hehhee..buku yg ga trll tebel tp lamaaa bgt gw selesain-->bkn komik or novel sich jd agak males2an jg..hihihii..buku yg bkin gw tertunda bwt baca buku karya penulis asal prancis, Maurice B, yg judul'y bibel,Qur'an&science-->pdhl smpet baca pendahuluan sm bab awal'y tp ketunda2 mlu krn ni jg bkn novel&komik c jd mls2an jg,,xixixixii...pdhl ada buku berikut yg udh siap dibaca, yaitu new moon..fiuhh,,chayooo im!!) krn ntu gw jd tau betapa penting'y bersyukur, betapa penting'y Qta tau bahkan di buku ntu disuruh buat list ttg apa2 aja yg bs bkin Qta bahagia, apa yg udh Qta dpt slm ni dan Qta hrs tau jg apa sich keinginan2 Qta sbnr'y?apa yg pgen Qta capai dlm hidup ini?its so important. sperti yg gw baca jg dr tulisan'y ka Uci (thx for inspiring me sist) about when we was sad ketika itulah dementor (musuh harry potter yg membawa bayang2 kesedihan) mendatangi Qta maka stiap dr Qta hrs punya mantra XpectaPetronum (mantra harry potter yg disebutkan sambil mengingat hal2 bahagia dlm hidup QTa) yg ga lain adalah hal2 apa aj yg bkin Qta bs inget lg utk bersyukur dgn apa yg Qta udh dapetin slm ni. Bersyukur ntu sulit tp nikmat sangat nikmat. dgn bersyukur Qta bs ngelupain kesedihan, bs tulus menerima cobaan2 hidup, bs lebih sabar, ikhlas dan banyak banget keuntungan dr satu kata ntu.

wkt gw baca bku Quantum ikhlas, disitu ada 6 list pertanyaan yg guna'y tuh kyy sich menyadarkan Qta utk bersyukur dan mengetahui tujuan hidup QTa sbnr'y apa. gw udh menjawab ke enam2'y, and skrg "ku tau yang ku mau" dh:) (att. di isi sejelas'y ga blh rancu).

1. Apa keinginan Anda?
- gw pengen bgt jadi PNS&Pramugari (ttp optimis wlw tinggi gw kurang2,,hiihihi)
- pgn umroh sm bokap-nyokap,
- pgn bgt kuliah lg ambil s2 (smpt nanya2 di UIN syarif hidayatullah Jkt, Univ. Muhamadiyah Jkt sampe Univ. Negeri Jkt. tryata di UNJ murce merice sangat amt biaya smster&gedung'y sumpaah muraah bgt kyy paling murah dh aplg ni negeri ada jurusan SDM yg lain'y pendidikan (bwt guru) smua sich (kt nyokap UNJ dpt msh dpt subsidi mky murah bgt) tp udh telat tryata udh pd ujian bwt ajaran thn 2009 ni..hiks! kabar gembira'y msh bs tes susulan kalo byk yg daftar bakal diadain lg tp kalo kurang yah ga jd..udh daftar sich..tinggal tunggu sms/tlp, mudah2an di adakan lg dh..amieeen..kalo ga jg gpp bs thn dpn insya Allah msh bisa.),
- pgn bgt travelling ke eropa trserah negara apa aj dh yg penting benua eropa.

2. Mengapa?
- knp gw pgn jd PNS krn kalo kt org2 sich PNS itu kerjaan yg menjamin dan penuh kesantai-an, gw jg ngincer PNS krn byk di idam2kan org banyak dan banyak beasiswa yg ditawarkan utk para PNS. kalo utk jd pramugari, gw pgn banget kerja dipesawat terbang krn gaji'y lumayan dan yg paling penting bs travelling gratis boow...
- umroh sm bokap-nyokap sapa sich yg ga mau???
- ambil kuliah s2, its my dream, gw kangeeen sm suasana belajar dikelas, diskusi, debat, etc etc.
- untuk travelling ke eropa bagi gw ntu kereeen bgt, inspired from QQ (my sist) dr smp gw pgn banget ke eropa krn liat kaka gw ke prancis sjak ntu i lways imagine bout that, wktu baru2 lulus gw jg liat ada scholarchip ke estonia (slh satu negara di rusia kyy) yg bkin gw ngiler ntu krn tu kampus khusus mempelajari SEMIOTIKA (skripsi gw pk ni jd sedikit2 ngerti lah ttg semiotik&i was so interested bout it) dan pas gw liat foto2 ttg estonia..oh my God its so beautiful,sumpaaah keren&lucuuu ky rumah'y kate winslet di film HOLIDAY..fiuuhh...gw smpet kirim email bwt tanya2 prsyaratan'y byk trmasuk ipk 3.o etcetc tp sumpah menggiurkan abs tmpt'y keren mampuss (liat pic'y gitu). emg otak ga nyampe kali y, eh pas tes toefl hasil'y cauuur (boro2 bisa dpt 550-->slh satu syarat dpt beasiswa, 500 aj ga sampe, pdhl belajar otodidak pk buku toefl brbulan2 tuh, kacauuuu, bhs inggris gw jonkok bgt) huhuhuuu..nasiiib nasiiibbb but i never stop to dream bout europe, yah kali aj dpt suami tajir bs ngajak gw honeymoon kesana,,wkwkwkkwkw,,,

3. Kalo berhasil bahagiakah Anda and Why?
absolutely im so happy because my dream comes true...its so amaziiing.

4. Bisa bahagiakah anda tanpa keinginan2 Anda tersebut?
of course im, krn saat ni trll banyak nikmat yg dikasih Tuhan ke gw and i think no reason to make me sad. walau bgitu gw ttp berusaha lah mencapai keinginan2 gw..SEMANGAAAT..dan seperti yg gw prnh baca kata2 "tanpa harapan Qta bukanlah siapa2",,hmm,,bener jg kan? so jgn pernah berhenti berharap. yakinlah ur imagination create ur reality.

5. Bagaimana dengan apa yg Anda dapatkan selama ini?
yg gw dapatkan sampai saat ni...hmmm...sangat2 banyak dan bisa bkin gw happy jg..gw bisa lahir didunia ini dr rahim mama yg luar biasa dan papa yg luar biasa jg, gw bisa sekolah mpe s1, wktu SMP gw prnh kerumah bbrp tmn, disana gw bisa ngerasa gw ntu org yg sangat2 beruntung, bayangin aj ada tmn gw yg tinggal sm tante-om'y dikasih kamar di luar rumah dan kondisi'y tuh ky gudang gitu, sprei'y aja spanduk iklan susu,,pasti dikamar'y byk tikus wong banyak barang2 rongsok yg udh ga kepake disitu...hiks! gw jg prnh ke slh satu rumah tmn gw, gede sih tp pas masuk kosong melompong, pas gw kesana gw disuruh duduk dan nunggu dy tryata dy hrs mandiin nenek'y yg buta&lumpuh (kamar nenek'y ntu di perkarangan blkg rmh gitu) kty berak kencing dikasur...ckckck.. prnh jg krumah tmn SMP gw yg lain yg bkin2 gw miris jg (rumah'y cm sepetak) tidur bareng2 krn ga ada kamar,,,jd untuk byk hal yg udh gw liat gw sangat ngerasa bruntung bisa tinggal di tmpt yg layak dan dikasih fasilitas yg luar biasa nikmat dr bokap-nyokap. gw jg ngerasa sangat beruntung krn punya pacar yg mnurut gw tipe gw banget (jarang2 kan dpt pacar percis tipe lo banget??hahaaa..i LOVE u bacco:*), gw jg happy pny temen2 yg asik&syg sm gw, gw beruntung pny muka okeh dan manis (hahahhaaa..narsis dikit gpp ah) tanpa cacat fisik&mental, gw jg seneng bgt ditakdirkan utk tinggal dikota (secara pas kkn gw sebulan ngerasain suasana di kampung, sumpahhh tersiksa..hiks!) gw bisa sidang skripsi sm dosen favorit gw dan smua brjalan lancar, gw bisa ketemu idola hati gw si Oscar Motulah bahkan bkn cm sekedar ktmu tp jg foto2&ngobrol2, gw pengangguran yg paling happy krn bisa makan enak tiap hr, nntn, baca buku sepuas'y, jalan2&onlen stiap wktu (bikos gw pikir ga smua tmn gw dpt fasilitas ini,,hihii)dan masih banyak hal2 yg bikin gw sumpaaah happy duppy syalalalalaalala bgt dh.

6.Arti Kebahagiaan?
happy is something that make me SMILE,mengharu biru tersipu malu, dan bikin hati gw lega tanpa beban lagi dan juga bisa bkin pikiran gw ploooong. sukses ga selalu bahagia tp bahagia adalah selalu sukses.

nah, coba liat no.5, disitu QTa dibuat utk bersyukur, kan? lucu jg ngisi2 kaya gnian tp bwt gw ntu manjur bkin gw brsyukur dgn apa yg gw dpt slm ni, ky kata'y Ka Uci kalo stiap org hrs punya mantra XpctaPtronum (yg ga lain bagi gw mantra trsbut ntu adalah jawaban2 dr pertanyaan no.5) so, inti dari ikhlas, bahagia dan sabar ntu ada di satu kata yaitu bersyukur..maka temukanlah mantra Xpcta Ptronum anda..xixixiixii


IMA homsweethom. 5Aug09. @10.00PM

No comments: