Friday 4 June 2010

MULUTmuw.....BAUUUU ketyeeekkk.....

mengutip istilah pepatah dalam bahasa Indonesia jaman SD dahulu kala, MULUTMU HARIMAUMU, yg arti harfiahnya adalah segala perkataan yang terlanjur keluar tanpa berfikir terlebih dahulu bisa menjadi bumerang atau bisa mencelakakan diri kita sendiri. tu bener banget bgt krn gw udh ngerasain beberapa kali,fiuh!! gw emang terlahir jd orang yg comel, kalo ngomong ga di ayak dulu, doyan ngegossip&ngina org, kadang ga sadar ngomong apa dan terlalu jujur, sering akhir-annya baru nyadar (bahkan kadang2 gw ga nyadar juga bow, parjug y,,wkwkwkk!!) gw emang paling seneng dan hobi "ngatain orang&bergossip", seandainya gw duduk di cafe neh dpn kaca langsung madep kejalan, dan banyak orang lalulalang, sejam aja gw disana bedua ma tmn atw sodara gw, pasti dosa gw udh numpuk bejibun karena ngomongin orang lewat yg ga gw kenal..hahahaa...y itulah bad habbit gw! menurut gw ih seru, tp setelahnya (pas otak lg bener jd nyesel jg:-s). lebih parah lg, gw ga bs banget bokis, aplg kalo ada tmn gw dgn bangga nanya, "im, pacar gw cakep ga:>?" (pdhl muka pacarnya caur!!) kalo by tulisan bisa2 aja gw blg "ih cakep bgt" tp kalo ngomong pasti ga bisa, seandainya gw bokis blg "iya" sambil pasang muka anyeeb ga bisa dipercaya atau yg lbh kacau, gw bakal blg "ih jelek bgt, kok lo mau,,blablabla (ga bisa direm tuh mulut kalo menghina org..ckckckk..tobat im)" dan itu pernah terjadi bow, mpe ada yg musuhin gw gitu gara2 gw ngina pacarnya,,hahaaa..(gw taunya jg belakangan kalo tu org tersinggung, itu jg temen gw yg kasih tau..hufffhh!!)
"uupppsss!!.........", paling gw cuma bisa blg gitu doank kalo ada yg ngingetin. untuk minta maaf gw gengsi abiss, sorry aja gw kan ngomong yg bener, ga buung, jd y urusan dia-lah mau sakit hati apa engga (sambil ngerasa sedikit bersalah juga sih). ga melulu gw ngina fisik or face org, gw sadar kok ga ada cwe yg fisiknya jelek didunia ini, bagi gw sebuluk2nya cwe, se-caur2nya kalo diliat2 pasti manis, yg ngebedain jelek ma cakep cm dari hati&sifatnya aja, yeah inner beauty, sayang udh jarang cwo yg liat inner beauty seorang cwe jaman sekarang ini. gw cuma sering ngatain cwe atau cwo yg gayanya sepa', sok keren sok imut, sifatnya ga bgt etcect. balik lg kemasalah mulut&harimau, jadi dlu ada beberapa masalah yg dateng dari mulut gw ini, bukan masalah ttg cara kiss gwyg kurang mantep loh,,,hahaaa..jijay! tp krn kata2 yg keluar dari mulut gw ini,,hkss!! ada beberapa kejadian yg gw inget bgt ttg kata2 yg berakibat buruk ke gw sndiri.

tmn smu gw cwo (sebutlah dia "A"), si A punya pacar lg temen sekelas gw yg cauuur abis, bukan masalah face or fisik nih, tp udah OON alias dongo (tukang nyontek,,ckckk), sok imut pula, eneg dah liat tampangnya yg sok im abiissh, rambut kaya jingkrak singa (kaya gw juga sih) di riap2 gitu, sering diplintir2 pula, bukan cakep jatohnya malah jadi nakutin, gaya jalannya sok2 bohai jijay gitu dh coz bokongnya mpe kebelakang bgt, etcetc (*tar keterusan menghinanya. bahaya, dosa numpuk nich..ckckck). gw ga tau jg gw ngomong apama si A, tp pas sweet seventeen gw, si A ga dateng, temen2 deketnya dia yg ada 5org jg pada ga dateng (parah yah..temen2nya sih rumahnya emg jauh dari rumah gw, tp si A ntu satu komplek ma gw, tinggal jalan kaki sampe, dulu dia tmn smp gw juga), eh diasempet dh dateng, awal2 gitu, tuh juga sebentar pas masih agak sore, lgsung pulang..ckckck..satu temen dktnya A dateng ke ultah gw, sempet ikutin acara juga, tp plg juga sebelum makan malem:(( pdhl tdy gw mau suruh anak2 ngeband (udh sewa sound ma bandnya abang gw:-s) ternyata malah kacau. usut punya usut, si A curhat ma temen deket gw, dia bilang, "gw ga mau ke ultahnya ima, gw jg blg ke temen2 gw jgn pada dateng, gw sakit hati ma omongannya, ms dia ngatain cwe gw, blabla", waaaatttzzz...tmn gw yg dijadiin tempat curhat cerita, dan gw bengong bego gitu dengernya, mikir2 "emang gw pernah y ngomong gitu???" sumpah gw lupa berat pernah ngatain pacarnya A, mungkin pernah keceplosan x y, tp kan tuh jujur, emg bener cwenya sok im, otaknya dongo, banyak yg eneg, etcetc, gw jg ga tau kenapa dan kapan gw ngomong gitu, jujur y gw ga cemburu, naksir ma si A aja ogah (jelek juga soalnya, hahaa), mungkin wktu tu gw lg membandingkan pacarnya A sama mantanya A, temen deket gw sendiri (mantanya manis bgt, alim, pinter-->tempat gw nyontek kalo ulangan, wlw rada pelit ngasih contekan tp orgnya baik bgt mau ngajarin akyuu..hihiii). mpe sekarang kalo gw inget2, gw ttp lupa gw ngomong apa wktu ntu ampe bikin dia dateng ngintip doank di ultah gw, bikin dia menghasut temen2 deketnya buat pd ga dateng (untung yg satu dateng wlw ga makan), yg bikin dia ga mau pulang bareng gw (pdhl pake motor gw loh-->jaman smu gw bawa motor sendiri, pernah jatoh parah krn salting ada satu cwo ganteng lg nongkrong dijembatan,,hahahaa...ga keren bgt yah, wktu tu minggu ujian pula:O kebayang ga, gw dateng ujian, berdarah2, rok gw robek bawahnya, baju gw cemong, motor gw rada2 ancur jg tp msh bisa jalan, dateng telat di dampingi guru, yg ngeliat gw jatoh dan masih diomelin krn TELAT, akhirnya gw nangis depan kelas,,hahaaa..kacauuu!!).

lanjuuut ke MH (mulut harimau), pernah juga wktu pelantikan organisasi pencinta alam, gw yg ngelantik (secara gw wktu tuh udh senior-->benci gw sama permbedaan status senior dan junior, paling benci gw sama aturan 1. senior selalu benar 2. apabila senior salah, kembali ke aturan no.1,,,,ciiiiiiihhhhhh.....tp jama gw ngelantik, gw happy abiss ada peraturan itu, wlw akhirnya gw nyeseeel bgt udh jd senior kejam ga tau diri:-s). jadi ada ade kelas smp gw yg ikut jg tuh pelantikan, dari pas sblm berangkat pelantikan dia udh wanti2, "im, lo jgn galak2 ya". tp otak licik gw berkata lain, nafsu untuk ngerjain dia makin memanas, jiaaah, dan gw terpuaskan udh ngerjain tuh anak (seneng bgt dah!! akhirannya nyesel sih). yg ada dia malah jadi sasaran empuk gw, gw pikir dia ga bakal marah ma gw, gw dgn sangat santai menghujani dia dengan ocehan2 tajem depan junior2 yg lg ikt pelantikan pas jurit malam, abiis dah tuh anak ma gw. pikiran gw kalo dia marah tinggal minta maaf (kan udh kenal lama dan gw dkt jg ma dia), ternyata plg dari pelantikan dia marah abis, dendam kesumat, kaget2 nerima perlakuan dari gw, dia diemin gw trus ngomong ke temenya yg juga temen gw kalo dia digini-in digitu-in dikata2in ginigitu, tp krn temennya cukup tau gw dia blg kalo gw cuma kidding,blabla, temennya itu yg cerita kalo dia sakit hati gilaa, langsung hari itu juga gw minta maaf ma dia krn gw sadar kt2 gw kasar bgt, kalo gw diposisi dia pasti juga marah abis dihina gitu,,anjriiit bgt yah gw jd senior (sok2 galak)...ckckck...

kejadian ketiga, ni kejadian udh jadul bgt, jaman2 SD gitu kayanya. jd tetangga depan rumah gw, ibuk2 gitu, tiap hari dikonde mulu rambutnya, kalo diriap serem sih ky nene lampir:-ss panjaang bgt sih, jd kesehariannya ngonde pk rambut aslinya. ga tau sapa yg cetusin nama panggilan bwt dia, kyy kaka gw deh, we called her "KONDE", hahahaa...ga lucu yah, kaka gw sama-an ma gw deh 11-12, tukang ngina org,,xixixii...hari aneh itu terjadi, pas gw lg duduk diwarung tetangg ma nyokap, tiba2 si konde dateng mau beli sesuatu gitu, dengan rambut barunya loh, sebahu gitu gaya2 rambut BOB :O:O:O yah bukan konde lg donk,,hehee.. pas nyokap gw blg, "ih ibu rambut baru, bagus bu, blabla..". eh dia ngomong gini, "iya nih bu, ni anak ms manggil saya konde..blabla" sambil nunjuk gw gitu. bagusnya, dia ga tau kalo nyokap juga manggil dia KONDE kalo dirumah (jgnkan nyokap, bokap gw juga, hahhaaa). ancurnya, dia blg gw bandel dan udh berpikir jelek ttg gw, krn dia taunya gw doank yg manggil dia konde..huhuuuu:( fyi: duaminggu kemudian setelah rambutnya agak panjang, dia kembali bergaya konde-an, sampe skrg dia msh ttp dipanggil konde ma keluarga gw:P

paling parah, jaman2 SD, dirumah ada beberapa sodara jauh gw yg tinggal dirumah, sodara2 gw ntu udh pada tua (umur2 20-an ke atas gitu), dari 7org sodara jauh cwo yg pernah tinggal agak lama dirumah gw, yg 5 ntu pada baik2, i love them especially my uncle, u r my prince..hehee.. tp ada dua yg genit2 najiiiiiissss gitu (*kalo sekarang kyy udh tobat tuh,,hahaaa), jd kalo ada yg kurang ajar sdikit ma gw (khusus bagi yg genit dan kurang ajar), gw langsung ngeluarin kt2 yg kasar bgt "eh inget y lo tuh cuma numpaaang, numpang disini rumah gw, gw blgin mama yah, pulang lo kekampung,,blablabla.." sambil teriak2 nunjuk2 songong sepa' minta digampar,,hahaa, gw inget bgt tuh kata2, kalo udh diomongin gitu pasti yg gw hina2 tu pasang muka mesem trus naik ke atas (kamarnya dia pada). bagusnya, tu dua org genit kyy benci N mungkin krn mereka tkt gw aduin, jd ga ada yg berani macem2 ma gw atau mungkin ga bgt liat muka gw yg kumel, cauur dan tengil, tp prnah salah satu dari dua org yg genit ntu, skrg udh tobat kyy, "hampir megang dada" gw gitu, anak bocah buw masih cuil nongolnya, ckckck..lgsung gw maki2 sambil teriak2 menghina2 tu org (jd bagus jg terhindar dari pelecehan,,xixixii..biarin aja biar mampus tp skrg gw udh maafin lo kok), mky nyokap sangat membatasi hub. trll dekat antara anaknya sama sodara2 jauuh gw yg prnh tinggal dirumah (terkecuali kalo sama om-om gw yg pd baik2 dan sayang kponakan :D love them anyway). tp sejak yg genit itu tobat gw mulai ramah kok, ga ada kata2 numpang lg(dipikir2 kata2 ntu kejam bgt sich:-s)

kejadian lain, pas gw kuliah, kaka kelas gw, sebutlah si M, punya pacar baru (ketemu disuatu tmpt hanging out), menurut gw pcarnya kurang okeh (krn gw bandingin ma tmngw yg lg naksir M, lbh okeh dh!!), pas gw ngobrol ma tmn kelas gw yg pernah satu pesantren ma si M, dia bergossip gitu kalo si M udh pnya cwe, blabla, gw lgsung aja nyerocos, "iya, gw udh ketemu kok, ih kok seleranya M gitu y, baru tau gw, wktu tu dia naksir temen gw, cakep tau, lgpl si itu kan naksir dia, mendingan si itu deh........crutcritcreeet", trus temen gw yg ngajak gossip itu diem, trus ngomong, "im, tu cwenya M kan temen pesantren gw, gw deket ma dia..dingdongdung"..uuppss..gw salah ngomong neh#-o pantes kok dia diem gitu, lgsung aja gw diem pura2 dungu gitu,,heheee..

sumpaah deh, gw ga pernah ada maksud menghina atau nyakitin hati org, tp sebagian besar emg omongan dari hati, emg pandangan gw begitu ke tu org, ga salah donk?!!(kecuali ttg yg ngerjain adik kelas gw loh!):-s. ada temen kuliah gw blg,"im, lo kalo ngomong di ayak dulu, blabla...si itu tersinggung omongan lo, wlw bener tp...blabla...kalo sama gw ngomong gitu gpp, gw ga bkl tersinggung krn gw tau lo, tp dia kan ga tau lo...blablabla...nanti lo nya malah ga baik di mata dia...blabla...blepblep...bloopbloop.........." (sebenarnya jaman smu jg byk yg blg gitu, nyuruh2 gw ngayak2 dulu omongan gw, tp kelamaan ga sih ngomong pake di saring2 dulu,,hehee) tmn smu gw ngomong sekenanya aja, ga pernah panjang lebar ky omongan tmn kuliah gw), sejak ntu gw mikir omongan temen kuliah gw ntu, iya jg sih, gw intropeksi diri, umm,, emg ud banyak masalah yg awalnya dari salah omong, sejak itulah gw mulai2 jaga omongan, mending jd pendiem, kalem dan pendengar yg baik aja, jgn ikut2an komentar deh, kalo mau ngomong dipikir2 dlu (walau kadang masih suka keceplosan jg:-s bkn karna polos tp emang nyeplos sndiri..) y yg pasti gw ga mau lg mulut jd boomerang, biar mulut gw jd manfaat, keluarin kata2 seperlunya, yg sopan dan jaga perasaan org..mudah2an bisa dijaga dh supaya harimaunya ga keluar (mulaiii jasjuusss!!!!-->udh ngantuk neh, udh keringet dingin jg krn dikerubungin nyamuk nakal:-s) tidur dulu yah,,bubye,,gudnite all blogger;):* zzzzZZZZtttthhhh......


imanis.asamanis
04JUNE2010
02.45 AM

No comments: