Saturday 1 August 2009

cHickenFox

cacar air,,huwaaaa...denger'y aja serem (*ntu sblm gw kena penyakit itu skrg sich biasa aj -->krn udh smpet kena,,hehehee...... duluuu setiap ada org cacar gw ga mau deket yg abs kena cacar jg gw jauh2in (gaya bgt deh) sampe wktu di rumah virus ntu menyebar gw mpe ga mau pulang N betah di asrama (wktu ntu msh tinggal di asrama UIN jkt msh smstr2-an) mpe 2minggu ga plg (tumben2) mn wktu ntu blm pny cwo,,hahhaaa,,(ngaruh y?) N tmn2 seasrama yg pd ga plg pd pacaran hr minggu,,,huffff......tp gw betah2in aj dh drpd plg kerumah byk pasien CACAR AIR..ho nooo..wktu ntu yg kena tuh si emka,kiki,keffy,cia,dede,,,,ckckck banyak yah...


akhir'y 2thn kemudian (2007 akhir) gw kena jg tuh virus sialan (yg bkin kulit badan gw sangat2 menjijaykan&bkin gw kegatelan-->bkn kegatelan kecentilan tp gatel beneran, yg bkin gw hrs ky nenek2 mandi pake daun sirih-->emg nenek2 mandi pk daun sirih y?hahaa,, yg bkin muka gw wktu ntu jd jerawatan-->bkn jerawat sich tp look like jerawat gitu..hufff...) dan bkin gw ga masuk kuliah slm 2minggu kyy..hufff..ijin kuliah krn sakit&sakit'y ga ngenakin bgt-->cacar air..huhuhuuuu..

Pertama kena ntu gw br plg kuliah badan berasa lemes, ga semangat, ni badan ky ga bertulang deh, mau pingsan, untung di bus dpt duduk jd ga pingsan lg..huh.., pengen cpt mpe rumah biar dipijitin bokap atw nyokap,,heheee.. tryta badan gw ikt panas jg eh bbrp hr kemudian cacar air,,huhuuu..mpe nangis tuh pas nyokap mendiagnosa pnyakit gw cacar air, jejeritan sndiri dikamar, heboh bgt dah gw, yah krn ntu a/ slh satu virus yg gw takutin bgt bgt, nangis bombay mumbay bgt mlm ntu& tetep mpe dpt wejangan nyokap, bcoz of tat gw jd mikir N bljar sabar,, thx mom 2 be the best mother in de world:)

CACAR AIR
  • Cacar Air (chicken pox atau disebut juga varicella) merupakan penyakit akibat infeksi virus varicella zoster dan sangat mudah menular, yang bermanifestasi dengan timbulnya bintik berisi air (blisters) pada seluruh tubuh, khususnya kepala dan badan.
  • Gejala awal yang timbul dalam 24-36 jam sebelum muncul bisul2 a/ demam&kadang diikuti sakit kepala. Selanjutnya, akan muncul bintik2 merah berisi cairan bening pada wajah dan badan, yang akan meletus membentuk lapisan kulit mengeras. kejadia ini berulang setiap 3-4hari.
  • Walaupun penyakit ini tergolong ringan, tapi bisa juga menjadi parah, dan -yang paling tidak menyenangkan adalah- bisa menimbulkan bekas permanen di wajah (atau tubuh).
  • Vaksin cacar air memang tidak akan mungkin memberikan perlindungan 100%, tapi paling tidak sekitar 80-90% bagi mereka yang belum pernah terkena cacar air. Dan vaksin ini rata-rata bisa memberikan proteksi selama hampir 10 tahun.
  • Jika terkena cacar air pada saat dewasa, penyembuhannya akan lebih sulit, dan biasanya bentuk penyakitnya akan lebih berat.
  • Anak atau orang dewasa yang sudah pernah divaksin cacar air, dan di kemudian hari terkena infeksi cacar air, akan mengalami bentuk cacar air yang lebih ringan, dan blister yang terjadi pada kulit pun lebih sedikit.
  • Pasien seharusnya diisolasi selama 10-14 hari untuk menghindari penularan virus. Salep yang menyejukkan dapat dioleskan untuk mengurangi rasa gatal, kuku pasien sebaiknya dipotong untuk mencegah terjadinya luka dan infeksi karena garukan. Bisul-bisul ini tidak boleh dipecahkan karena dapat meninggalkan bekas/bopeng.
  • Kemungkinan metabolism tubuh meningkat yang membutuhkan kalori dan beberapa vitamin seperti vitamin A dan C


(*reff: iwannabemom :: mausehatblog



Pada orang dewasa penyembuhan akan sulit-->its exactly true,,huff,,sangat2 sulit maybe bcoz udh 2thn yg lalu kena cacar bekas2 dibadan gw msh ada loh, yg dimuka sich udh pada ilang, pdhl pk obat salep yg sm, tiap pagi sblm mandi badan&muka gw maskeran pake jagung diparut, mandi&cuci muka pake air anget daun sirih tp yg dibadan ttp berbekas,mybe krn sebagian gw pencet2in (gemessss sich ngeliat'y trs krn gatel yg tak tertahankan jg jd gw pencet2 ja mpe nanah'y pd keluar2 N jd bolong2 gitu). inget bgt dh tiap malem gw hrs mandi bedak tabur bwt gatel2 dlu br bisa tidur..huhuuu...ni fotoku wktu kena chickenfox (att: jgn diperhatiin bgt krn dpt mengakibatkan mual, muntah& tidak nafsu makan,,heheheee)



Ima @humsweethum 01/08/09 03.30 PM

No comments: